Sabtu, 05 Maret 2011

Upload (Copy) Java Script Punya Teman

Dulu saya berfikir gimana sih cara bikin java script (JS)? Minimal mengcopy milik orang, awalnya saya juga heran kenapa hampir semua menu wapmaster yang ada sama semua scriptnya cuma beda link-nya aja.

Jawabannya saya dapatkan secara ga sengaja ketika saya ingin membuat situs web dengan template css.
Kalo saya bisa punya css dengan link sendiri dengan cara mengupload kenapa saya ga bisa bikin JS sendiri dengan menguploadnya juga. Setelah bereksperimen ternyata berhasil saya terapkan.

Tips ini versi saya sendiri berdasarkan pengalaman sendiri, jadi kalo rada janggal tolong jangan diketawain ya brur :D. Okela cekidot!

Yang saya maksud disini mengkopi JS (Java Script) orang lain menjadi JS punya kita sendiri khusus di xtgem.com

Langkah pertama : Tentukan target JS yang akan dikopi (upload).

Langkah kedua : Login di xtgem.com, kalo belum punya akun, daftar dulu.
Masuk ke menu upload file. Pilih upload file from remote server (upload file dari server jauh). Perhatian! Hanya url-nya dimasukin mis:
<script languange="JavaScript" src="http://difan96.mw.lt/js/kata_mutiara.js"></script>

Nah yang dimasukin itu
http://difan96.mw.lt/js/kaligrafi.js

Hasil dari upload-an tadi akan membentuk file kaligrafi.js, itulah scriptnya.

Oya bikin script pemanggilnya seperti kode JS yang saya tulis diatas, ubah url-nya dengan url-mu sendiri, sesuai dengan nama folder/file yang kamu bikin tadi.
Selesai dah! Langsung test scriptnya. Kalo JS-nya nungul, berarti kamu berhasil. Kalo belum, coba cek lagi kode script ato link JS kamu tadi, jangan sampai salah dalam penulisannya kode scriptnya. Faham kan sob? Tapi kalo bisa, alangkah lebih bagusnya kalo kamu bereksperimen mencoba bikin Java Script hasil karya sendiri. Biar tampil beda dan inovatif.
Soalnya uda banyak tu saya liat JS-JS yang sama semua di menu wapmaster lainnya cuma linknya aja yang beda termasuk saya sendiri :D.

Demikian penjelasan dari saya yang simpel ini. :D. Moga bermanfaat.

Met berkreasi..
Wassalam..

0 komentar:

Posting Komentar